Penggunaan Lebih Luas Normal Hexane Aliphatics

06 Mar 2020
Penggunaan Lebih Luas Normal Hexane Aliphatics

Senyawa Aliphatics senyawa kimia termasuk kedalam golongan atom organik yang membentuk struktur non aromatik atau tidak mengandung aroma dan tidak berbau. Senyawa aliphatics ini termasuk kedalam alkane, alkena serta alkuna dan turunannya. Kimia cair dalam golongan Aliphatics ini memiliki senyawa yang sejenis seperti dibawah ini yang akan dibahas lebih lanjut.

  •  Normal Hexane
  • SBP
  • LAWS/SMT
  • ISOPAR
  • Printing Inks Solvents (EXXPRINTS)
  • Exxsol D
  • Exxsol DSP

Normal Hexane  atau N- Hexane merupakan solvent chemical turunan dari Aliphatics yang mengandung 55% N-Heksana serta iso – sikloparaffin yang berfungsi sebagai pelarut kimia farmasi untuk komposisi bahan perekat atau lem. Normal Hexane memiliki polineuropati prifer yang menimbulkan efek keracunan kronis dengan gejala sakit kepalam hilangnya napsu makan, malfungsi otot kaki tangan hingga halusinasi jika disalahgunakan. 

Senyawa ini jika dilihat dari penggunaan yang lebih luas, dalam proses ekstrasinya terdapat berbagai minyak nabati dan gas alam, termasuk dalam kategori hidrokarbon aliphatics yang cepat menguap yang pada umumnya digunakan sebagai bahan kimia industri. Solvent chemical N-Hexane mengandung sejumlah hidrokarbon yang besar seperti toluene seperti pelarut aseton dan bahan kimia sejenisnya. Normal Hexane mudah terbakar jika terkena percikan api dan jika terkena api besar bisa mengakibatkan ledakan yang berbahaya. Reaksi kuat dari kimia cair ini akan terjadi jika terkontaminasi dengan carian klorin, oksigen pekat atau natrium hipoklorit.

Cairan klorin termasuk zat kimia yang pada umumnya digunakan sebagai disinfektan. And adapt menemukan zat klorin pada disinfektan rumahan dalam bentuk apdat, cair atau pun berbentuk gas. Nah berbeda dengan natrium hipoklorit merupakan zat kimia aktif yang biasanya digunakan untuk pemutih pakaian. Sehingga senyawa kimia ini jika dipadukan dengan Solvent chemicalN-Hexane akan berbahaya.

Karena sifat senyawa N-Hexane seperti yang dijelaskan diatas, pelarut kimia ini dapat menyerang beberapa bentuk pelapis, karet serta plastik. Jika Anda mencari zat kimia atau bahkan pelarut kimia terpercaya, Anda dapat menghubungi kami di  (62-21) 5694 0000 atau melalui email info@indochem.co.id untuk mengetahui lebih lanjut larutan kimia apa yang dibutuhkan serta bagaimana larutan kimia bekerja untuk membantu Anda dalam industri yang sedang dikerjakan