Pelarut Kimia Exxsol D Sebagai Lapisan Pelindung

06 Mar 2020
Pelarut Kimia Exxsol D Sebagai Lapisan Pelindung

Setelah sebelumnya membahas mengenai berbagai macam kimia cair, kali ini akan membahas lebih detail, pelarut kimia Exxsol D yang sudah banyak dikenal sebagai lapisan pelindung mesin. Pada artikel kali ini, akan membahas satu persatu dari apa itu Exxsol D, kegunaannya, hingga dimana Anda bisa beli pelarut kimia Exxsol D. 

Pengertian pelarut kimia Exxsol D

Pelarut kimia Exxsol D merupakan pelarut yang memiliki tingkat konsistensi tinggi, dinilai aman untuk lingkungan serta keselamatan yang berasal dari campuran hidrokarbon alifatik, hidrokarbon C6, isoparafinik dan sikloparafinik melalui proses hidrogenasi fraksi yang berguna untuk memenuhi kebutuhan spesifik industri. Kandungan aroma yang dimiliki sangat rendah dibawah 1% dan hampir tidak memiliki residu.
 

Aplikasi dan manfaat Exxsol D

  • Sebagai lapisan pelindung dan pelumas

Pelarut kimia Exxsol D menjadi pilhan favorit yang digunakan perindustrian sebagai cairan pendingin karena memiliki pengontrolan suhu yang baik selama proses pelepasan elektro bebrlangsung atau yang biasa disebut EDm  pelepasan mesin listrik, serta  berfungsi. Sebagai pelumas untuk melindungi mesin dari oksigen serta kelembapan sehingga mengurangi gesekan dan menghilangkan panas. Hal ini disebabkan oleh keuntungan yang diberikan oleh cairan kimia Exxsol D yang berkarakteristik dingin, mengandung konduktivitas listrik rencah agar tidak menimbulkan percikan api pada titik yag tinggi sehingga lebih aman untuk digunakan selama proses perindustrian berlangsung.

 

  • Pembentukan logam

Dapat membantu proses pencapaian bentuk logam yang diinginkan seperti labelling atau penggulungan dengan titik mendidih yang tidak tinggi ataupun rendah. Proses perindustrian dapat berlangsung optimal karena kestabilan yang diatwarkan Exxsol D.

 

  • Pencegah korosi 

Pelarut kimia Exxsol D mampu melarutkan bahan aktif dan mencegah proses korosi selama mesin beroperasi demi menjaga keseimbangan guna menjaga keamanan saat mesin bekerja. Exxsol D berperan menjaga keseimbangan saat waktu pengeringan, sebagai pelumas agar meminimalisir korosi.
 

Dimana bisa beli Exxsol D

Setelah mengetahui komposisi dan pengaplikasian hingga manfaat dari Exxsol D, Anda bisa menemukan pelarut kimia ini di distributor  bahan kimia terpercaya di  (62-21) 5694 0000 atau melalui email info@indochem.co.id untuk mengetahui lebih lanjut.