Mengenal Methyl Acrylate, Bagian dari Acrylic Acid

06 Mar 2020
Mengenal Methyl Acrylate, Bagian dari Acrylic Acid

Methyl Acrylate atau yang biasa disebut sebagai metal ester dari asam akrilat (Acrylic Acid) merupakan salah satu senyawa organik yang bisa digunakan untuk membuat karpet sintesis, biasanya diproduksi untuk membuat serat akrilat dan dipergunakan sebagai zat penting dalam farmasi.

Methyl Acrylate akan bereaksi dikatalisis dengan amina atau hasil yang tinggi untuk turunan β-alanin yang menyediakan surfaktan amfoter dan fungsi ester dihidrolisis. Proses ini merupakan rantai panjang yang perlu dilalui dalam ester dihirolisis selanjutnya. Pada umumnya, Methyl Acrylate digunakan untuk pembuatan 2 dimetilaminoetil akrilat dengan transesterifikasi dalam jumlah yang besar atau signifikan yaitu lebih dari 50,000 ton per tahun.

Karena kecenderungan Methyl Acrylate untuk berpolimerisasi, biasanya sampel dapat mengandung penghambat seperti hidrokuinon. Berpolimerisasi adalah suatu proses reaksi molekul monomer yang dihasilkan oleh berbagai reaksi kimia yang telah membentuk 3 dimensi polimer atau rantai atau jaringan yang dapat digolongkan menjadi sistem adisi – kondensasi dan sistem pertumbuhan rantai secara bertahap.

Metil akrilat atau Methyl Acrylate dibentuk dengan proses debrominasi metal dengan seng dan takaran 2,3 dibromopropanoat agar terbentuk hasil sempurna pada pirolisis metal laktat dengan hadirnya ketene. Metil laktat (Metil Lactate) merupakan salah satu bahan baku sintesis dalam bidang farmasi. Bahan baku yang dapat digunakan untuk membuat wangi dalam komponen kosmetik, misalnya. Selain itu, bisa digunakan juga dalam bidang industri seperti pembersih barang bahan-bahan elektronik, mampu membersihkan kaca, melarutkan plastik, cat, dan bahkan bahan inektisida.

Jika dipantau dalam kebutuhannya, bahan ini sangat dibutuhkan baik untuk pelaku industri di dalam maupun luar negeri. Indochem sebagai distributor bahan kimia dapat menjadi one stop solution bagi industri atau siapa saja yang membutuhkan bahan kimia cair. Anda dapat hubungi Kantor Pusat kami di (62-21) 5694 0000 atau melalui email info@indochem.co.id