Ciri-Ciri Distributor Bahan Kimia yang Terpercaya

Ciri-Ciri Distributor Bahan Kimia yang Terpercaya

Zat kimia menjadi salah satu bahan yang banyak digunakan dalam berbagai industri. Kebutuhannya semakin hari semakin meningkat seiring bertambahnya permintaan. Dengan demikian, banyak juga distributor bahan kimia yang menjual bahan-bahan kimia untuk berbagai pembuatan produk industri. 

Dalam memilih bahan kimia harus mengedepankan kualitasnya. Agar nanti produk yang dihasilkan akan memiliki hasil yang maksimal. Oleh karena itu, Anda harus memastikan perusahaan bahan kimia yang Anda pilih berkualitas baik. 

Jangan sampai Anda mudah tergiur dengan harga dibawah rata-rata tetapi kualitasnya masih dipertanyakan. Belum lagi jika track record nya masih belum jelas. Anda patut waspada terhadap distributor yang seperti itu. 

Bagaimana Ciri-Ciri Distributor Bahan Kimia yang Terpercaya?

Ciri-ciri distributor bahan kimia yang baik akan menjamin kualitas dari produknya dengan harga yang kompetitif. Apalagi untuk skala industri, maka kualitas menjadi hal yang paling utama. Untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam memilih distributor bahan kimia yang baik dan terpercaya. Ada baiknya jika Anda mengetahui ciri-cirinya seperti berikut ini:

  1. Memiliki Track Record yang Baik

Distributor bahan kimia yang sudah lama berdiri pasti memiliki banyak pengalaman dan langganan buyer. Jika perusahaannya bagus akan memiliki track record yang baik sehingga orang terus membeli bahan kimia kepada distributor tersebut. Dengan demikian, salah satu ciri perusahaan tersebut berkualitas baik maka akan memiliki track record yang baik pula.

Ketika sedang mencari perusahaan distributor bahan-bahan kimia, Anda perlu menggali informasi tentang perusahaannya terlebih dahulu. Sejak kapan perusahaan tersebut didirikan dan bagaimana review orang-orang yang telah berlangganan di perusahaan. Jika reviewnya positif maka dapat dipastikan perusahaan distributor tersebut dapat dipercaya. 

  1. Menyediakan Berbagai Jenis Bahan Kimia Sesuai dengan Gradenya 

Setelah melihat profil dari perusahaannya, Anda juga perlu melihat jenis-jenis bahan kimia apa saja yang tersedia. Apakah kualitasnya terjamin? apakah setiap jenis bahan kimia tersebut sesuai dengan gradenya atau tidak? Hal-hal semacam itu sangat penting untuk digali. 

Perusahaan yang baik tentu akan mendistribusikan bahan-bahan kimia yang baik pula. Pasalnya, kualitas produk yang mereka tawarkan akan menjadi ujung tombak dalam memenuhi kepuasan pelanggan. 

  1. Bersedia Memberikan Sampel

Ciri-ciri distributor bahan kimia yang baik selanjutnya adalah selalu bersedia memberikan sampel kepada buyer yang hendak membeli produknya. Tujuan pemberian sampel kepada calon customer yaitu untuk menjamin kualitas yang produknya sesuai dengan apa yang ditawarkan.

Sebagai calon Customer Anda tentu ingin mengetahui kebenaran dari kualitas bahan kimia yang ditawarkan oleh suatu perusahaan. Sehingga pemberian sampel dari distributor untuk calon customernya menjadi sangat penting. Perusahaan yang baik tentu akan memberikan sampel terlebih dahulu. 

  1. Mampu Menyuplai Bahan Kimia Sesuai Jumlah Permintaan

Kebutuhan bahan kimia memang semakin meningkat, tak heran jika distributor bahan-bahan kimia sering kehabisan pasokan. Namun tidak menjadi alasan bagi perusahaan besar yang terbiasa mendistribusikan bahan kimia dalam kuantitas yang banyak. 

Hal ini yang menjadi salah satu ciri perusahaan tersebut berkualitas baik dan terpercaya. Pasalnya, perusahaan selalu menjaga kepercayaan pelanggan karena mampu menyuplai bahan kimia sesuai dengan jumlah permintaan. 

Sehingga, tanyakan terlebih dahulu kesanggupan perusahaan dalam menyuplai bahan kimia. Apakah mampu konsisten secara berkelanjutan atau tidak dengan jumlah yang telah ditentukan.

  1. Pengiriman Produk dengan Cara yang Aman dan Tepat Waktu

Banyak distributor yang sering kali melakukan keterlambatan dalam proses pengiriman barang. Bagaimana bisa dipercaya jika perusahaan tersebut tidak dapat mengirim barang sesuai dengan perjanjian awal. Belum lagi jika armada yang digunakan atau tempat penyimpanan barang tidak sesuai dengan standar. 

Bisa jadi  bahan kimia bereaksi saat di perjalanan sehingga menyebabkan kerusakan. Jangan sampai Anda mengalami kerugian karena memilih distributor yang tidak tepat. Untuk mengantisipasinya, Anda harus memilih perusahaan yang menjamin keamanan produk saat dikirim dan berkomitmen mengirimkan barang tepat waktu. 

  1. Memberikan Fasilitas Garansi dan Retur 

Ciri-ciri distributor bahan-bahan kimia yang baik akan memberikan fasilitas berupa garansi dan retur apabila terdapat kerusakan akibat pengiriman. Hal ini adalah suatu bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan yang baik untuk pelanggan. 

Jika distributor yang Anda temui tidak memberikan fasilitas ini, coba cari distributor lainnya. Bandingan beberapa distributor yang Anda ketahui untuk menentukan pilihan yang tepat.   

  1. Menawarkan Harga yang Kompetitif

Selain dari profil perusahaan, kualitas produk serta layanan yang diberikan oleh perusahaan distributor. Anda juga perlu mempertimbangkan harga yang ditawarkan. Perusahaan distributor yang baik akan memberikan harga yang kompetitif karena sesuai dengan harga pasaran. 

Harga yang ditawarkan tidak begitu murah dan terlalu mahal. Karena selain menyesuaikan harga pasaran, juga disesuaikan dengan kualitas dari bahan kimianya. Tanyakan harga setiap jenis bahan kimia yang Anda butuhkan ke beberapa perusahaan. lalu bandingkan apakah jauh berbeda atau tidak. 

Masih Ragu Memilih Distributor Bahan Kimia yang Tepat? 

Sangat wajar jika Anda masih merasa bingung untuk memilih mana distributor yang tepat untuk menyuplai kebutuhan bahan baku produk industri Anda. Pasalnya, saat ini distributor bahan-bahan kimia semakin banyak. Sehingga, semakin sulit pula Anda memilih distributor yang terbaik. 

Namun sekarang Anda tidak perlu merasa ragu lagi. PT Indochemical Citra bisa menjadi salah satu referensi distributor bahan kimia terbaik yang ada di Indonesia. Kualitas bahan kimia yang ditawarkan sangat berkualitas. Semua ciri-ciri distributor bahan kimia yang baik dan terpercaya ada di Indochem. Rekam jejak perjalanan PT Indochemical sudah dimulai sejak Tahun 1972. Tak heran jika kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. 

Segera penuhi kebutuhan bahan kimia perusahaan industri Anda dari PT Indochemical Citra. Semua yang Anda butuhkan bisa langsung ditanyakan, karena Indochem akan segera menjawab semua keraguan Anda. Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami.